nusakini.com-Saat bergulirnya kompetisi, setiap partai di Liga Inggris selalu ditunggu tiap pekannya. Bukan hanya duel tim papan atas. Saling bunuh tim papan bawah juga selalu menyajikan tontonan yang menarik. 

"Itulah alasan saya selalu menunggu kiprah timnas Inggris di turnamen resmi. Apalagi pelatih mereka, Gareth Southgate merupakan mantan pelatih Inggris U -21 (2013-2016). Saya harap dia dapat memaksimalkan pemainnya yang sedang berada di usia emas,"ujar Erick Didu, pemilik Warung Kepiting Didu.

Erick Didu yang juga jurnalis foto ini tanpa sungkan menjagokan The Three Lions bisa mengaum di Piala Dunia 2018. Dia berharap julukan timnas Inggris sebagai tim spesialis babak kualifikasi terbantahkan di tahun ini.

Secara teknis, Erick menilai Inggris bakal mengoptimalkan kemampuan Harry Kane yang berkarakter finisher. "Suplai bola yang matang sangat diperlukan Kane. Sebenarnya  ini bukan masalah besar karena skuat Inggris bermain di liga yang sama. Selain itu ada rekan setim Kane di lini kedua yakni Dele Alli Dan Eric Dier yang sudah paham betul bola yang diinginkan Kane,"ulas Erick Didu.

Selain itu, Erick Didu pun memprediksi nama - nama seperti Cristiano Ronaldo, Neymar plus Lionel Messi tetap menjadi sorotan dan rawan jadi sasaran provokasi pemain tim lawan. "Tidak dapat di pungkiri pasti ada beban dalam diri mereka. Contohnya, ketika final Piala Dunia 2006, Zidane melakukan tandukan ke Materazzi yang berakibat kartu merah dan merugikan Perancis. Setelah di telusuri ini akibat provokasi yang dilakukan oleh Materazzi terhadap Zidane,"tutup Erick Didu. (rajendra)